Ilmu Tiada Bertepi; Cinta tiada berbatas; }

Jumat, 04 Februari 2011

cerita iseng.... cinta lagi.. cinta lagi..


Cinta, jika kau memang ada dimanakah engkau?
Jika memang kau hidup, hiduplah dalam hatiku.
Jika kau sedang berlari mencari persinggahan,
Maka singgahlah di hatiku.
Jika, kau menangis sedu,
Maka datanglah tuk berbagi denganku.

Ya Allah, cinta yang ku dapat dari sesama manusia,
Kadang bukanlah cinta yang ikhlas diberikan untukku.
Pasti mengharapkan sesuatu dari ku.

Ada satu cinta yang ikhlas, yaitu cinta dari-Mu.
Hanya cinta dari-Mu yang dapat buatku tenang dan damai,
Gime me ur love, please!

Opening Story…
Cinta… sebuah kata yang terdiri dari lima huruf, C– I– N– T– A! Sebuah kata yang gambang banget diucapkan, tapi sulit dipahami. Sebuah kata yang memiliki sejuta arti! Sebuah kata yang ampuh banget! Bisa buat orang jadi seneng banget atau bisa juga sebaliknya, jadi sedih dan frustasi, sampe- sampe mau bunuh diri! Hiks…hiks…hiks… betapa tragisnya!
Sebuah kata yang bikin semua orang yang pernah ngerasain cinta, jadi pusing tujuh keliling. Puing…puing…puing gedubrak!!! Sebuah kata yang bisa bikin orang cengar-cengir. Kayak kuda baru selesai gosok gigi, pake pasta gigi cap “Nenek dan kakek kuda”!!!
Sebuah kata yang bisa bikin orang terbang melayang, setinggi langit ke tujuh. Tapi terbangnya hanya sebatas mimpi. Ketika bangun dari mimpi, trus pegang celananya ternyata “ Basah”! Wahhh… wahhh… wahhh…mimpi basah euy!!!
Sebuah kata yang bisa bikin anak kecil jadi berlagak sok dewasa dan jadi hafal banget sama kata “I love you”. Adik sepupu p2h yang berumur tiga tahun pernah bertanya.
“Kakak… cinta itu apa sih?” Tanya adik sepupu p2h polos. Trus p2h jawab juga dengan polosnya.
“Duhai adikku sayang, cinta itu adalah percampuran antara lima macam bahan. Yaitu gula, cabe, tomat, terasi dan cuka. Lalu jadilah sebuah makanan, yang biasa kita sebut dengan “Sambal”. Ketika kita makan, rasanya pedasss!!!” Jawab p2h panjang lebar, sambil cengar-cengir. Sedangkan adik sepupu p2h mengernyitkan dahinya, kebingungan! Di dalam pikirannya mungkin dia berkata ”Cinta adalah mimik susu sama mama!”
Cinta adalah sesuatu yang ada di dalam hati p2h. Sebagai karunia dari Allah swt yang Maha Pengasih dan Penyayang. Sesuatu yang bikin p2h “Klepek-klepek ”, kayak ikan membutuhkan air. Sesuatu yang bikin p2h jadi nangis, kayak orang kehilangan sendal jepit. Sesuatu yang bikin p2h jadi nyengir , kayak orang lagi liat “Kuda Goyang Inul” Walah…walah…walah…
Cinta, sesuatu yang bikin p2h jadi melakukan suatu petualangan cinta. Petualangan cinta yang bikin hidup p2h jadi warna-warni. Ada warna merah, kuning, hijau, biru, ungu, kelabu kayak balon warna-warni. Atau kayak pelangi yang kata orang menandakan “Bidadari-bidadari turun dari langit”. Padahal, setelah p2h teliti dengan “Kaca mata kuda” p2h gak ngeliat tuh adanya bidadari-bidadari itu.

Petualangan cinta p2h, dengan seorang cowok yang juauuuuuuhhhh tak hingga. Yang pastinya imut-imut kayak marmut, lucu-lucu kayak boneka dakocan, dan ganteng-ganteng kayak sekoteng.
Petualangan cinta p2h, “ Dalam pencarian cinta sejati”. Pencarian seseorang yang bisa sayang kepada p2h secara tulus, bisa nerima kelebihan dan kekurangan p2h, bisa perhatian sama p2h, bisa ngertiin p2h, bisa sayang dan manjain p2h, pokoknya dia bisa ngasih p2h nafkah lahir bathin, dia harus serba “Bisa!!!”. Tanpa harus minum XXXjoss. Hehehe…
Petualangan cinta p2h yang unik, berbelit-belit, pahit, asem, asin, manis, yang jelas petualangan cinta p2h itu beraneka rasa. Menurut p2h, petualangan cinta dalam pencarian cinta ini, seperti permen “Marsmallow”. Coba deh, perhatiin permen ini! Klo kalian belum tau permen ini, silahkan tanya kepada satpam, hansip, kamra, atau anggota DPR!

Permen ini rasanya manis, tapi lama-lama manisnya hilang. Seperti cinta yang menakjubkan pada kesan pertama. Lalu gak ada lagi getaran-getaran cinta, klo udah lama atau kadaluarsa. Coba deh, kita ambil contoh! Kayak kakek dan nenek. Waktu masih muda dulu, mereka lengket kayak perangko. Tapi klo udah tua-tua, lengketnya susah banget?!?!?
Permen ini kadang terlihat unik banget dan ngegemesin. Tapi klo udah kena udara, jadi mendadak lempem dan gak enak diliat. Persis banget kan kayak cinta? Dimana pada saat cinta itu bersemi indah, lalu terkena badai yang gak berlalu-lalu, jadinya AMBURADULl !
Alhasil , jadi males banget ngeliat atau ngenal sekalipun, dengan yang namanya “Cinta”. Eitsss … tapi ini perumpamaan menurut p2h yah, klo menurut kalian gimana???

“Klo menurut p2h, yang berasal dari komunitas anak teater. Cinta itu bikin inget p2h sama guru drama p2h. Dia selalu mengandaikan bahwa “Cinta adalah sebuah drama yang harus dilakoni”. Klo dia lagi cerita tentang cinta, pasti dia bawa-bawa boneka Teddy Bear warna pink. Yang ditengah bonekanya, ada bantalan kecil bertuliskan “I love you”. Klo ditekan bantalannya, tiba-tiba boneka itu bernyanyi seperti ini “Hidup tanpa cinta bagai sayur kurang garam, kurang enak kurang lezat” sambil GOYANG INDIA…?!?!?”

“Klo menurut p2h sih, cinta itu seperti sel yang merupakan unit fungsional terkecil. Dimana sel itu bisa berkembang menjadi jaringan– organ– sistem organ. Hal ini dibuktikan dengan adanya manusia. Coba klo gak ada cinta? Bagaimana mungkin orang tua kita, mau bersusah payah mengusahakan kehadiran kita, “Cape Tiap Malam Ngos-ngosan”?” Ujar salah seorang mahasiswa fakultas kedokteran dengan watadonya .

Dan klo menurut salah seorang mahasiswi fakultas farmasi “Cinta merupakan obat yang berasal dari senyawa yang terdiri dari manis dan pahit. Ketika cinta itu bereaksi dengan kesenangan, maka akan menimbulkan efek samping yang terasa manis. Tetapi jika bereaksi dengan kesedihan, maka akan menimbulkan efek samping yang terasa pahit. Maka dari itu, untuk menghindari timbulnya efek samping yang terasa pahit. Dibutuhkan semacam penetralisir yang dinamakan “Ketenangan”. Jika kita bisa tenang dalam menggunakan cinta, maka tanpa diragukan lagi! Efek samping yang terasa pahit, akan hilang dengan sendirinya.” Walah…walah…walah bervariasi kan keterangan tentang cinta dari berbagai orang dan sudut pandang yang berbeda.

Tapi yang jelas, sebagai umat muslim kita harus berpegang teguh kepada al-Qur’an dan sunah Rosul. Di dalam al-Qur’an diterangkan “ Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya. Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri. Supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan dijadikannya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi kaum yang berfikir .

Nah, pada saat p2h baca ayat ini, p2h jadi berfikir sebagai seorang cewek. Yang Insya Allah sebagai calon istri. Siapa yang akan jadi calon suami p2h nanti? Dengan siapakah p2h ditakdirkan hidup berdampingan? P2h pernah denger, klo cewek itu diciptakan dari salah satu rusuk tulang belakang cowok, yang akan jadi suami kita nantinya. Tapi, dari rusuk tulang belakang siapa p2h diambil? Zinedine Zidane kah, atau Michael Owen kah, atau dari salah satu artis Extravaganza? Yang juga sebagai salah satu model di video klipnya Project Pop, yang berjudul “Jangan ganggu banci”. Hahaha… tebak coba siapa? Yup, bener banget! Jawabannya adalah si ganteng dan si imut “Aming”. Walah…walah...walah…

Semoga aja, calon suami p2h nanti punya “Kepribadian”. Yah, mobil pribadi, rumah pribadi, tabungan pribadi, reksa dana pribadi, pokoknya dia harus punya “ Kepribadian”! Hahaha… matre banget sih p2h! Sampe-sampe, salah satu grup rapper bilang gini.

“Cewek matre…cewek matre…ke laut aje!”. Emangnya p2h ikan paus apa, suruh ke laut??? Aduh, p2h jadi cape nih! Dari tadi cerita terus, bentar yah, p2h minum dulu!

Beberapa saat kemudian…

Hi guys, kembali lagi bersama p2h di acara…Upsss…sorry! Bukan acara, tapi cerita. Cerita tentang “Petualangan cinta p2h”. Sekali lagi p2h sebutkan, petualangan cinta p2h dengan seorang cowok imoet... manis uchu... and cuakeppp! Tapi jangan salah kira dulu, suer disamber tali rapiah, suer juga disambet pangeran Wiliam, suer juga dikebet pake kalung berlian. Walaupun p2h punya mantan . Tapi dijamin dengan barang jaminan “Gigi kuda”. Klo p2h masih utuh ! I am still virgin !!! Klo kalian gak percaya, boleh dicoba koq! Dengan syarat “Nikahin p2h dulu!” dengan mahar , lima boneka Teddy Bear sebesar gunung Selawah!

Ok deh, menurut p2h acara pembukaannya cukup sampai disini. Sebab p2h udah kebelet. Uhhh… ahhh…awww…kebelet banget nih! Aduh kebelet…kebelet banget…kebelet pipis!!! Selamat menikmati cerita p2h!

Oh yah, p2h punya pesen. Sebelum baca cerita p2h, tenangin dulu pikiran kalian, dan bacanya jangan tergesa- gesa. Klo pas baca masih gak ngerti, coba baca lagi dan pahami maksud ceritanya dengan benar, santai aja!!! Silahkan ambil sapu tangan, buat jaga-jaga klo kalian nangis! Dan mentimun, buat kompres mata kalian yang sembab! Karena dijamin cerita p2h ini asyik banget dibaca! What’s up ?? Check it !!!

Tidak ada komentar: