Ilmu Tiada Bertepi; Cinta tiada berbatas; }

Selasa, 01 Februari 2011

Do'a ketika sakit

Doa ketika merasakan sakit di tubuh ...

Barang siapa menderita sakit atau merasakan keganjilan pada tubuhnya.hendaklah berdoa kepada Allah guna memohon kesembuhan. hendaklah meletakkan tangannya ke bahagian yang sakit terlebih dahulu lalu membaca basmalah sebanyak 3X kemudian membaca doa ini sebnyak 7X :

A'udzu billahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadzir
( Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan Nya dari keburukan perkara yang aku rasakan dan aku khawatirkan)

atau dapat membaca doa ini sebanyak 7X

A'udzu bi'azzatillah wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadzir
(Aku berlindung dengan keprkasaan Allah dn KekuasaanNya dari keburukan perkara yang aku rasakan dan aku khawatirkan )


Doa di atas di anjurkan di dasarkan pada Hadist yang di Riwayatkan oleh Muslim, Malik, dan Ibnu Abi Syaibah. Hadist tersebut berasal dari Utsman bin Abdul 'ash Ats-Tsaqafi. ia pernah mengadu kepada Rasulullah Saw tentang rasa sakit yang ia rasakan dalam tubuhnya sejak ia masuk islam.Rasulullah kemudian bersabda "Letakkanlah tangan mu pada bagian yang sakit dan bacalah basmallah 3X lalu bacalah 7X A'udzu billahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadzir' "

lafadz hadist ini adalah menurut Muslim.

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: