Ilmu Tiada Bertepi; Cinta tiada berbatas; }

Sabtu, 05 Februari 2011

Mutiara Kalam Al Imam Abdullah Bin Alwi AlHaddad

Niat..


Bekerjalah Kamu Sebesar Kemauan kerasmu dan niatmu karena sesungguhnya besarnya pahala itu di berikan sebesar kemauan keras dan niat,bukan dari besarnya amal..


Kalau seandainya khazanah pemberian Allah itu cuman di penuhi amalan ibadah,dan jika di ambil satu saja dari malaikat yang amalanya selalu bersujud(kepada Allah) semenjak dunia ini tercipta sampai hari kiamat,bahkan malaikat yang lain (berbuat seperti itu) dalam suatu rekaat sedangkan Allah memberikan karunia kepada mereka para malaikat untuk selalu menginggat Nya,sebagaimana yg telah di maklumi dari keadaan para malaikat tersebut..
Maka sebesar apakah amalmu di (banding mereka).Oleh karenanya ,besar tidaknya suatu pahala hanya dapat di ukur dengan seberapa besar niatnya itu..


"Adakalanya suatu amalan yg kecil dapat bernilai besar karena niatnya,ada kalanya amalan yg besar bernilai kecil karena niat nya"


Barang siapa yang mengaku bahwa niatnya itu baik,maka seharusnya ia meliat kepada amalnya,karena setiap amalan merujuk kepada niatnya,jika amalanya baik,maka itu menunjukan bahwa niatnya juga baik.Jika amalanya jelek maka hal itu menunjukan bahwa niatnya juga jelek.


Jika kamu berbuat suatu kebaikan,maka niatkanlah untuk berbuat lagi seperti itu,Jika kamu tidak bisa berbuat lagi seperti itu maka kamu sudah diganjar atas niatmu.Begitu juga jika kamu tidak bisa berbuat (suatu kebaikan) maka niatkanlah(untuk bisa berbuat)


Dari anggota Bisyarah
(Di sarikan dari Tatsbiitul Fuad,Al Imam Abdullah bin Alwi AlHaddad)

Tidak ada komentar: