Ilmu Tiada Bertepi; Cinta tiada berbatas; }

Sabtu, 05 Februari 2011

keyakinan harus difahami

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri,kini kembali ketanah air,sesampainya dirumahnya ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama,kyai atau siapa saja yang bisa menjawab 3 pertanyaanya.
Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut yaitu seorang kyai
Pemuda:
"anda siapa dan apakah bisa menjawab pertanyaan2 saya"?

Kyai:
"saya hamba Allah dan dengan izin Allah saya akan menjawab pertanyaan anda"

Pemuda:
"anda yakin?
Sedangkan profesor dan ramai orang yang pintar tidak mampu pertanyaan saya..

Kyai:
"Dengan izin Allah saya akan mencoba sejauh kemampuan saya..

Pemuda:
Saya ada 3 pertanyaan:
1. Kalau memang tuhan itu Ada,tunjukan wujud Tuhan kepada saya?
2. Apakah yang dnamakan takdir?
3. Kalo syaitan di ciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yg di buat dari api tentu tidak menyakitkan buat syaitan,sebab mereka memiliki unsur yang sama.
Apakah tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tibat kyai tersebut menampar pipi pemuda itu dengan keras.
"Prakk,,"
Pemuda : [sambil menahan rasa sakit]
Kenapa anda marah kepada saya?

Kyai:
Saya tidak marah
Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan anda ajukan kepada saya.

Pemuda:
Saya sungguh2 tidak mengerti

Kyai:
Bagaimana rasa tamparan saya?

Pemuda:
Tentu saja saya merasakan sakit

Kyai:
Jadi anda percaya bahwa rasa sakit itu ada?

Pemuda:
..ya..

Kyai:
Tunjukan pada saya wujud sakit itu

Pemuda:
Saya tidak bisa

Kyai:
Itulah jawaban pertanyaan pertama,kita semua merasakan kewujudan Tuhan tanpa mampu meliat wujudnya

Pemuda:
Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

pemuda:
Tidak

kyai:
Apakah terpikir oleh anda akan menerima tamparan dari saya?

Pemuda:
Tidak

Kyai:
Itulah yang dinamakan takdir dan ini jawaban pertanyaan ke 2

Kyai:
Terbuat dari apakah tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?

Pemuda:
Kulit

Kyai:
Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda:
Kulit

Kyai:
Bagaimana rasa tamparan saya?

Pemuda:
Sakit

Kyai:
Walaupun syaitan di jadikan dari api dan neraka juga terbuat dari api,jika tuhan menghendaki maka neraka akan menjadi tempat yang menyakitkan untuk syaitan dan ini adalah jawaban dari pertanyaan terakhir..

Tidak ada komentar: